The Dark Knight Rises Prologue

Rabu, 21 Desember 2011 » 2

Sebuah cuplikan video berdurasi 6 menit dari film The Dark Knight Rises telah beredar di internet. Pada acara resminya, peluncuran prolog ini adalah pada saat tayang perdana versi IMAX film Mission Impossible: Ghost Protocol di bioskop Amerika Serikat. Video ini sendiri merupakan pemunculan ketiga dari karakter villain Batman yaitu BANE setelah pemunculannya di teaser dan trailer The Dark Knight Rises.

Tayangan 6 menit tersebut dibuka dengan adegan singkat Jim Gordon yang berpidato di pemakaman Harvey Dent yang (besar kemungkinan tewas oleh Batman di film sebelumnya: The Dark Knight) menjadi karakter villain Two Face.

Kemudian adegan beralih ke pemandangan sebuah padang rumput. Sebuah mobil jeep terlihat menyusurinya. Beberapa orang dengan penutup kain kepala warna hitam, terlihat di bagian belakang mobil. Beberapa orang bersenjata berada di dalam mobil, yang menuju ke lokasi sebuah pesawat kecil yang telah mendarat. Selanjutnya adalah adegan pertemuan antara orang-orang jeep dengan seorang agen CIA beserta beberapa tentara di lokasi pesawat kecil berada. Terjadi serah terima tawanan istimewa kepada agen CIA yang mengenali tawanan satu lagi yang berkerudung kain hitam sebagai BANE. Tahanan istimewa dan para pria dengan tutup kain kepala warna hitam itu kemudian dimasukkan ke dalam pesawat. Pesawat kemudian terbang melintasi sebuah pegunungan.

Adegan kemudian beralih di dalam pesawat, saat seorang tentara menginterogasi seseorang yang bertutup kain kepala hitam dengan membaringkannya setengah tergantung di tepi pesawat seraya menempelkan senjatanya di kepala orang tersebut, dengan posisi pintu terbuka pada saat pesawat masih terbang di angkasa. Tapi kemudian seseorang lain yang juga berkerudung kain hitam membuka suara. Agen CIA itu kemudian membuka tutup kepala hitam orang tersebut, dan terlihatlah wajah BANE dengan jelas. Selanjutnya terjadi adegan dialog antara agen CIA tersebut dengan Bane. 
 

Beberapa saat kemudian muncul sebuah pesawat kargo terbang menyusul pesawat kecil yang mengangkut para agen CIA dan juga Bane tersebut. Pesawat kargo itu lalu melayang tepat diatas pesawat kecil hingga mengakibatkan terjadi kekacauan navigasi di kokpit pesawat kecil. Dan kemudian terdengarlah dialog yang paling jelas dari agen CIA dan Bane diantara dialog keduanya sepanjang durasi.

CIA agent: Congratulations, you got yourself caught. Now what's the next step of your masterplan?
Bane: Crashing this plane.

Beberapa orang dengan pakaian khusus turun menggunakan tali dari pesawat kargo lalu mendarat di pesawat kecil. Bane kemudian melepaskan tali ikatannya. Selanjutnya terjadi adegan baku tembak dari orang-orang kargo dengan tentara dari pesawat kecil. Orang-orang kargo yang ternyata anak buah Bane, itu kemudian mengikatkan tali khusus dengan pasak ke badan pesawat kecil. Adegan gila selanjutnya adalah adegan pesawat kargo yang menarik pesawat kecil dengan memanfaatkan tali yang dipasakkan ke badan pesawat kecil hingga mengakibatkan pesawat kecil terjungkir dengan kokpit menghadap ke bawah dan ekor ke atas. Kemudian terjadi adegan perkelahian dalam suasana kacau di dalam pesawat kecil. Kedua sayap pesawat kecil kemudian patah menjadi keping-keping. 
 
Adegan berganti kemudian dengan masuknya agen-agen Bane ke dalam pesawat kecil setelah menghancurkan bagian ekor pesawat kecil terlebih dahulu. Agen-agen Bane ini membawa sebuah kantung mayat yang berisi seseorang yang tidak tahu kondisinya sudah mati ataukah masih hidup. Kemudian Bane dan para anak buahnya terlihat melakukan transfuse darah dengan menggunakan selang antara tahanan istimewa kepada seseorang yang ada di dalam kantung mayat itu. Adegan ini sedikit membingungkan. Dan semua adegan pembajakan tersebut diakhiri dengan adegan Bane dan si tahanan istimewa yang bergantung menggunakan tali khusus yang diikatkan antara keduanya dan ditarik oleh pesawat kargo. Sementara pesawat kecil jatuh ke bumi. Entah dengan nasib orang-orang kepercayaan Bane beserta para agen CIA tadi. Adegan ini juga aneh.

Setelah itu barulah dimunculkan potongan-potongan adegan dalam film The Dark Knight Rises, seperti Batman yang menodongkan sebuah senjata. Bane yang menggunakan jubah kebesarannya. Kemudian Bat-Copter (pesawat helicopter milik Batman) yang terlihat mengejar sebuah Tumbler bercorak militer. Siluet seseorang yang menuruni sebuah sumur (sepertinya sumur tempat Bruce Wayne kecil jatuh di film Batman Begins). Lalu adegan duel tangan kosong antara Batman melawan Bane. Sekilas muncul Catwoman berjalan diantara terali penjara. Lalu terlihat Batman yang mengendarai Batpodnya. Kemudian muncul John Blake. Lalu Selina Kyle di dalam mobil. Adegan berganti pada 2 gerombolan yang berseberangan saling berlari ke satu titik pertemuan. Lalu beralih ke adegan Bane yang menekan sebuah alat seperti pemantik bom. Selanjutnya tampak sebuah Tumbler meledak dan terguling. Dan kemudian muncullah adegan yang paling bikin merinding yaitu terlihatnya sebuah tangan (besar kemungkinan adalah tangan Bane) yang menenteng topeng Batman yang rusak lalu membuangnya. 6 menit prologue itu ditutup dengan logo Batman diatas retakan kaca (mungkinkah ini kaca dari lampu Bat-Signal?).

Beberapa hal yang bisa disimpulkan dari tayangan 6 menit tersebut diantaranya adalah munculnya beberapa adegan yang membingungkan, dialog Bane yang tidak jelas terdengar, serta adegan brutal yang bakal dinanti antara Batman melawan Bane (mengingat bahwa di komik sempat terjadi adegan perkelahian Batman dan Bane yang diakhiri dengan patahnya tulang punggung Batman akibat diremuk oleh Bane dengan menggunakan kakinya) untuk film terakhir Batman arahan Christopher Nolan ini. It’s so epic!


Plenug

Anda sedang membaca The Dark Knight Rises Prologue di "plenug".

It's About

» 2 Response to “The Dark Knight Rises Prologue”

Leave a Reply

Kemerdekaan berbicara adalah milik semua bangsa tanpa strata apapun! Dibebaskan berkomentar disini. Terimakasih.